-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forkopimcam Cikancung Adakan Rapat Koordinasi Terbatas Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tingakat Kecamatan Cikancung Tahun 2021

Jumat, 10 Desember 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Sinergitas dan Soliditas merupakan kunci keberhasilan dalam berbagai bidang permasalahan seperti halnya pencegahan penanganan Covid-19. Upaya penyadaran masyarakat melalui penertiban dan operasi yustisi secara masif juga mulai menunjukkan hasil yang positif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Iptu Carsono,SH dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Analisa Evaluasi (Anev) terbatas unsur Forkopimcam Cikancung bersama Stakeholder dalam rangka  percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Cikancung yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cikancung. Jum'at ( 10/12/21 ).

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Carsono,SH menekankan bahwa Rakor ini sangat penting sebagai media koordinasi dan evaluasi serta menyamakan persepsi dan langkah tindak guna mengefektifkan upaya bersama menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. SIK,M.M., Melalui Kapolsek Cikancung Iptu Carsono,SH Mengatakan Segala upaya sudah kita lakukan dengan maksimal. Koordinasi, Analisa dan Evaluasi, berfungsi untuk perbaikan dan penyempurnaan kedepan agar lebih baik dan efektif, Saya yakin dan percaya dengan sinergitas didukung semangat gotong royong dan komitmen kita bersama.”Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cikancung Maksum. S. Sos, yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terkait dengan protokol kesehatan sudah mulai meningkat. Ini tak lepas dari peran serta dari seluruh aparat terkait dan stakeholder yang terus bekerja keras demi memutus mata rantai Covid-19.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada tiga pilar yang telah banyak berbuat dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar aparat pemerintah harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 2402 Cicalengka - Nagreg - Cikancung Kapten Arm Tedi Sopian disampaikan pula langkah-langkah yang telah diambil oleh petugas gabungan dari unsur terkait preemtif, preventif hingga represif serta terobosan kreatif lainnya dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Pungkasnya.
(Taupik)