-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kades Gunungleutik Bersama Kades Serangmekar Melaksanakan Peninjauan Penyekatan Sampah Irigasi

Kamis, 30 Desember 2021
Loading...

 

60MENIT.com-Kades Gunungleutik Bersama Kades Serangmekar Melaksanakan Peninjauan Penyekatan Sampah Irigasi.kamis 30/12/2021

60menit.com-CIPARAY-Bertempat di Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Kades Gunung Leutik Bersama Kades Serangmekar Melaksanakan Kegiatan meninjau penyekatan sampah diirigasi, Kamis (30/12/2021).


Kepala Desa Gunung Leutik Sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Agus Hamdani mengatakan" Pada hari ini saya bersama Kades Serangmekar melihat hasil penyekatan yang beberapa hari kebelakang bersama Koramil dan Sektor 6 Citarum harum berkordinasi terkait sampah yang berada di irigasi.


"Ini adalah bukti kesigapan kami dengan Desa Serangmekar karena perbatasan bahwa ada penyekatan ini melihat sejauh mana masyarakat membuang sampah terhadap saluran air Cisarea," kata Kades Agus Hamdani.


Lebih lanjut, ( Agus Hamdani) Kades menyampaikan," bahwa kesadaran masyarakat belum maksimal dan tidak boleh membuang sampah di saluran irigasi


"Harapannya bahwa masyarakat dari mulai ketua Rt dan Ketua Rw untuk bisa membuang sampah dari mulai keluarga masing masing supaya tidak membuang sampah ke irigasi," harap Kades.



Sementara itu Kepada Desa Serangmekar Asep Taopik menuturkan" kami berharap kepada semua warga masyarakat supaya taat kepada aturan pemerintah bahwa lingkungan ini harus tetap terjaga untuk kelangsungan hidup anak cucu kita kedepannya," tuturnya.


"Jadi penyekatan ini ditujukan dan dimaksudkan untuk melihat sampai dimana kesadaran warga masyarakat terhadap kasih sayang terhadap lingkungan, Saya bersama Kades Gunung Leutik tak henti hentinya terus memberikan arahan sosialisasi kepada masyarakat.bersih itu sehat kebersihan itu sebagain dari pada iman ini yang harus tertanam di hati masyarakat kita.



"Kami tidak akan bosan dan tetap berupaya karena sungai ini adalah penting bagi kehidupan kita semua," tandas Kades Asep Taopik. ( S N )