-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Sumedang inisiasi Sosialisasi Tindak Pidana Pencucian Uang Oleh PPATK RI Kepada Aparat Pemerintahan Kab. Sumedang

Senin, 13 Desember 2021



60MENIT.com
-Kapolres Sumedang inisiasi  Sosialisasi Tindak Pidana Pencucian Uang Oleh PPATK RI Kepada Aparat Pemerintahan Kab. Sumedang 


60MENIT.com-Sumedang- Senin  (13 /12/21)   pukul 08.30 Wib bertempat di Ballroom Graha Asia Plaza Sumedang Jl. Mayor Abdurahman No.225, Kel Kota kaler Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Tindak Pidana Pencucian Uang Oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) RI Kepada Aparat Pemerintahan Kab. Sumedang Bekerja Sama Dengan Polres Sumedang.




selaku narasumeber Kasubdit Advokasi pada Direktorat Hukum PPATK Bpk. ARDHIAN DWIYOENANTO, S.H., M.H.

-Dalam acara kegiatan tersebut Dihadiri oleh :

 -Bupati Sumedang Sdr. Dr. H. DONY AHMAD MUNIR, S.T., M.M., 

-Kapolres Sumedang AKBP. EKO PRASETYO ROBBYANTO, S.H.,S.I.K.,M.P.I.C.T.,M.I.S.S.,

- Dandim 0610/Sumedang LETKOL INF ZAENAL MUSTOFA, SE., M.Si.,

- Kejari Sumedang Sdr.NURMAYANTI.,S.H,M.H, 

-Ketua PN Sumedang. FLOWERI, S.H, M.H,

 -Waka Polres Sumedang KOMPOL ASEP AGUSTONI.,S.E.,M.M, 

-Subdenpom III/2-1 diwakili PELTU CHALIM, 

-KPPN Kab. Sumedang Sdr. TORIQ BZ, 

-BPN Sumedang diwakili Ka TU Sdr. HASAN, 

-Bank Sumedang Sdr. MELANI NL

-Bank BNI Sumedang Sdr. INAN S, 

-Bank BTN Sdr. AJI,

 -BRI Sumedang Sdr. HARIS S, 


Unsur SPD Kab. Sumedang, Dinas Terkait, Para Camat, Para PJU Polres Sumedang, Para Kanit/Panit Reskrim Polres dan Polsek Jajaran Polres Sumedang serta Tamu undangan lainnya kl 150 Orang.


 Dalam kesempatan tersebut bupati Sumedang menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai kehormatan bagi kami, karena sangat berguna bagi pemerintahan di Kab. Sumedang, Mari kita isi ilmu ini dengan kabaikan untuk mensejahterakan masyarakat.


Bupati juga ucapkan terima kasih kepada polres Sumedang telah memfasilitasi Kegiatan Sosialisasi Dalam Upaya Mencegah dan Memberantas Tindak Pidana Pencucian Uang, dengan adanya kegiatan ini kita semakin sadar dan semakin dijauhkan dari  pencucian uang.


Saya berharap semua peserta dapat menyimak dengan sabaik- baiknya dan dimulai dari kita, lingkungan kita dan yang lainnya, guna perubahan - perubahan dan perbaikan untuk kedepanya khususnya di kab. Sumedang.


Penyampaian materi dari Narasumber PPATK Sesi I (Eksternal dan Internal) Bpk. Ardhian Dwiyoenanto, S.H., M.H. (Kasubdit Advokasi pada Direktorat Hukum PPATK) dengan Materi Isu-isu strategis penerapan UU TPPU beserta tipologi TPPU.




Bahwa Kegiatan Sosialisasi Tindak Pidana Pencucian Uang Oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) RI Kepada Aparat Pemerintahan Kab. Sumedang Bekerja Sama Dengan Polres Sumedang tersebut Dalam Upaya Mencegah dan Memberantas Tindak Pidana Pencucian Uang, Pengelolaan Data dan Informasi diwilayah Hukum Polres Sumedang.

#Asep Sunandar