-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsubsektor Cilengkrang Monitoring Panyaluran BLT Dana Desa Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi di Aula Kecamatan Cilengkrang

Kamis, 23 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsubsektor Cilengkrang IPDA Ukar, S.H. monitoring langsung dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa. Penyerahan bantuan itu langsung diberikan kepada warga masyarakat Wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di  Aula Kecamatan Cilengkrang. Kamis (23/12/2021).

Kegiatan pemberian BLT/Bansos yang bersumber dari anggaran Dana Desa kepada warga masyarakat tidak mampu tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 400.000,- per KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dari mulai Bulan Nopember-Desember 2021.

"BLT ini berupa uang tunai senilai Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah yang diperuntukan bagi warga yang terdampak krisis ekonomi di masa Pandemi." Terang Ipda Ukar, S.H.

Bantuan ini dibagikan langsung oleh Petugas Bank BJB Kabupaten Bandung di dampingi oleh aparat Desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 2413 Cileunyi agar pelaksanaannya berjalan aman, kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menerangkan, pembagian BLT/Bansos tersebut yang di laksanakan di Aula Kecamatan Cilengkrang kepada warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran virus corona Covid-19 dan petugas menghimbau untuk tetap mematuhi Prokes dengam tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat.

“Penyerahan BLT/Bansos tersebut kepada 326  KPM dalam bentuk uang tunai. Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19 sehingga tepat sasaran,” Ungkapnya.
(Taupik)