-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Majalengka Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi Listas Sektoral “Ops Lilin Lodaya 2021"

Sabtu, 18 Desember 2021
Loading...

 

60MENIT.com-Polres Majalengka Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi Listas Sektoral “Ops Lilin Lodaya 2021"


60MENIT.com-Majalengka, Polres Majalengka bersama intansi terkait gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Lodaya – 2021 dalam rangka pembahasan pengamanan dan pontensi kerawanan pada saat natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Majalengka, bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Jumat (17/12/2021).


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menjelaskan, Rakor lintas sektoral adalah merupakan untuk membentuk satu tujuan, guna menyatukan persepsi dan cara bertindak dari setiap instansi guna terjaminnya keamanan seluruh masyarakat dalam merayakan natal 2021 dan tahun baru 2022 dengan aman lacar dan tertib serta terhindar dari wabah Covid–19.


“Potensi gangguan bencana alam, gangguan kamtibmas, terorisme dan penyebaran kasus Covid-19 itu perlu dilakukan langkah bersama guna mengantisipasi dengan baik yaitu kita pastikan dalam perayaan natal nanti, kita akan tempatkan personel dalam perayaan tersebut, guna berjalan lancar dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. kata AKBP Edwin Affandi dalam Rakor lintas sektoral.


Polres Majalengka akan menerjunkan Personil sebanyak 857 anggota yang tergabung dengan Stakeholder yang ada di Kabupaten Majalengka dan akan menempatkan Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, pengamanan akan digelar di sejumlah Gereja, dan seluruh kawasan wisata guna memberikan rasa aman kepada para wisatawan namun tetap menerapkan Prokes Covid-19. Ungkap Kapolres.


Sementara itu Kabag Ops dalam Paparannya menyampaikan untuk Pelaksanaan Perayaan Nataru untuk potensi kerawanan pada kegiatan Ops Lilin dalam rangka pengamanan Nataru Untuk penempatan Pos pengaman Nataru yaitu Pos PAM Majalengka, Pos PAM Kadipaten dan Pos PAM Jatiwangi kemudian untuk penempatan Pos Gatur Nataru yaitu Pos Gatur Cikijing, Pos Gatur Baso Bandara Kadipaten dan Pos Gatur Terminal Maja. Ucap Kabag ops.


Saat ini di wilayah Kabupaten Majalengka diberlakukan PPKM Level 2, untuk pembatasan kegiatan masyarakat tidak terlalu ketat, namun akan tetapi kita memberlakukan Prokes ketat disetiap Pos PAM dengan cara test swab antigen secara acak. Jelasnya


Untuk di objek wisata yang ada di wilayah Majalengka di perlakukan Prokes ketat dengan cara test swab antigen secara acak kepada pengunjung, diperlukan berkoordinasi dengan puskesmas kecamatan setempat dan Kita antisipasi kelompok radikal, intelorensi beragama mudah mudahan tidak terjadi di Majalengka sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka. Jelas Kabg ops.


Bupati Majalengka yang diwakili Asda II Gungun Darmaji juga menekankan untuk pelaksanaan malam tahun baru jangan sampai ada penyebaran Covid-19 “Kuncinya kita harus solid dimalam tahun baru nanti, Intinya Majalengka harus kondusif dan tidak boleh ada penyebaran ataupun lonjakan Covid-19” pungkasnya.


#Asep sunandar