-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Gelar Gebyar Vaksin Presisi Kepada Peserta Vaksin Dosis Pertama Diberi Kupon Undian Berhadiah Motor

Sabtu, 18 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar terus gencar melakukan percepatan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakay guna mencapai herd immunity. Percepatan vaksinasi ini salah satunya dilakukan di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk yang mencakup dua kecamatan, Pameungpeuk dan Arjasari.

Vaksinasi ini digelar secara terpusat di Wisma KTSM Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18 Desember 2021). Sebanyak 900 penerima vaksin ditargetkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dimana calon penerima dosis pertama lebih diutamakan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., bersama Camat serta Danramil Pameungpeuk hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi. Mereka juga mengingatkan kembali kepada petugas dilapangan untuk mengajak masyarakat tetap selalu menjalankan protokol kesehatan.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., akselerasi vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri untuk percepatan herd immunity masyarakat melalui vaksin Covid-19 segera diselesaikan. Mengingat Kemenkes RI telah mengumumkan variant baru virus corona yang muncul di Indonesia.

"Vaksinasi ini kita fokuskan kepada warga untuk suntik dosis pertama, tetapi tidak menutup pelayanan bagi warga dosis kedua. Bagi warga yang mengikuti suntik dosis pertama akan kita berikan kupon undian berhadiah utama Motor yang akan diundi pada 1 Januari 2022 mendatang," kata AKP Ivan.

"Kupon undian ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap masyarakat yang telah di vaksin dalam rangka mendukung program Pemerintah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami harap yang belum divaksin segera datang untuk meminta agar dilakukan suntik vaksin Covifd-19," tambah AKP Ivan.

AKP Ivan meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron. Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal. 

"Tentunya kita harus lebih waspada tetap patuhi protokol kesehatan karena Omicron ini lima kali lebih cepat penularannya. Ini menjadi tugas kita semua mencapai dan mengejar ketertinggalan ini dan mempertahankan pencapaian yang sudah didapat berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat," kata AKP Ivan disela peninjauan pelaksanaan vaksinasi.
(Taupik)