-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Prajurit Satuan Elite, Kodam III/Slw Bebaskan Sandera di Kota Bandung

60menit.com
Sabtu, 18 Desember 2021

Prajurit Satuan Elite Kodam III/Slw, Bebaskan Sandera di Kota Bandung


60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Prajurit Satuan elite Kodam III/Siliwangi diterjunkan untuk membebaskan warga sipil yang disandera di Area Perkantoran PT. Telkom, Jalan Japati No. 1 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).



Menurut Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pasukan elite yang di terjunkan untuk membebaskan sandera adalah dari Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 300/Brajawijaya.


Lanjut Kapendam III/Slw menjelaskan, pembebasan sandera ini adalah bersifat latihan, bukan yang sebenarnya. Namun, untuk tempat latihan disesuaikan dengan yang sebenarnya dilaksanakan di Perkantoran PT. Telkom Bandung.



"Ini Kegiatan  Latihan Pemantapan Yonif Raider 300 /BJW TA. 2021 dilakukan oleh Tim 8/Pedang 8 Yonif R 300/BJW dengan jumlah kekuatan satu Peleton dipimpin langsung oleh Danyonif Raider Letkol Inf Jani Setiadi," jelasnya.


Kapendam pun membeberkan, tujuan kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Yonif R 300/BJW Tahun Anggaran 2021 tersebut, skenario melaksanakan operasi Raid pembebasan tawanan terhadap tokoh penting kota yang berada di Bandung Komplek.



"Sekali lagi, ini adalah latihan bukan sebenarnya, dan perlu diketahui Jawa Barat khususnya di Kota Bandung situasi hingga sampai saat ini Alhamdulillah aman dan kondusif tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Hadir pada acara latihan tersebut, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, Irdam III/Slw Brigjen TNI Yanuar Adil, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, dan Aster Kasdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, serta para Kabalakdam III/Slw. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).