-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sat Brimob Polda Jabar laksanakan Gelar Apel Operasi Lilin Lodaya Pengamanan Natal Tahun 2021 Dan Tahun Baru 2022

Kamis, 23 Desember 2021

60MENIT.COM, Sumedang - Kegiatan apel gelar kesiapan personel ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., bertempat di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar yang beralamat di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, sedangkan diluar wilayah Sumedang dilaksanakan di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi. Rabu (22/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Wadansat menyampaikan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., kepada jajaran, “Pertama - tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada saat ini dimana pandemi Covid-19 belum berakhir,  kita masih diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka melaksanakan gelar kesiapan personel, perlengkapan dan peralatan dalam rangka  menghadapi pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2021 pengamanan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polda Jabar”.

“Selanjutnya sebagai Komandan Satuan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Satbrimob Polda Jabar, berkat kerja keras saudara semua, pelaksanaan tugas kita, baik yang bersifat intern kesatuan maupun operasional BKO satuan kewilayahan sampai saat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”.

“Secara umum, masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat religius dan menjunjung tinggi nilai- nilai spiritual berpenduduk heterogen dari berbagai suku, agama dan ras. pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, memberikan kebebasan dalam memeluk agama sebagai wujud kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga perlu adanya perlindungan dalam menjalankan ibadah dan kegiatan - kegiatan agama lainnya”.

“Brimob Polri sebagai bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, menegakkan hukum dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengemban tugas pokok menanggulangi kejahatan yang berintensitas dan berkadar tinggi, harus selalu siap untuk melaksanakan tugas bersama dengan fungsi kepolisian lainnya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 yang akan segera digelar oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat”.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago S.I.K.,M.S.I. mengatakan bahwa kegiatan gelar kesiapan personel, perlengkapan dan peralatan seperti yang kita laksanakan ini, merupakan langkah yang    sangat tepat dalam rangka kesiapan  dalam pelaksanaan tugas satuan. melalui kegiatan ini tentunya kita dapat bersama - sama melihat kondisi kesiapan personil kita, kesiapan seluruh perlengkapan dan peralatan satuan yang kita miliki untuk siap operasional, sesuai standar yang telah ditetapkan dalam SOP, Protap maupun Perkap.
(Taupik)