-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Semangat Para Pahlawan Lanjutkan Perjuangan Menjaga Kedaulatan NKRI

60menit.com
Selasa, 14 Desember 2021

Semangat Para Pahlawan Lanjutkan Perjuangan Menjaga Kedaulatan NKRI


60menit.com


60MENIT.COM, Bandun - Dalam rangka memperingati HUT Hari Juang TNI AD ke-76, Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra di Jl. Cikutra Cigadung Kec. Cibeunying Kota Bandung, Selasa (14/12/2021).



Dalam pelaksanaannya diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penghormatan serta diakhiri dengan penaburan bunga tabur dipusara (makam) para pahlwan.


Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menerangkan bahwa, yang bertindak selaku pimpinan rombongan ziarah ke TMP Cikutra adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.



Lebih lanjut dikatakannya," ziarah rombongan ini sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda".


"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sebagai generasi penerus dan pengisi kemerdekaan, kita mengambil hikmah, contoh dan suri teladan dari semangat para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam menjaga kedaulatan NKRI," jelasnya.


Usai pelaksanaan rangkaian upacara, diawali oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto melaksanakan penaburan bunga tabur di Makam Para Pahlawan dan selanjutnya diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.


Hadir pada ziarah tersebut, Wadan Kodiklatad, Wadanpussenif, Danpussenkav, Danpussenarhanud, Danpussenarmed, Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw,  Wadan Pussenkav, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, para Ir Balakpus jajaran Kodiklat, para Asisten Kasdam III/Slw, Dandim 0618/BS, para Danyon jajaran Kodam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Slw bersama para pengurus serta para peserta ziarah lainnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).