-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Supervisi Bhabinkamtibmas dan Pendalaman Fungsi Sat Binmas Tingkat Polres Majalengka

Sabtu, 11 Desember 2021


60MENIT.com-Supervisi Bhabinkamtibmas dan Pendalaman Fungsi Sat Binmas Tingkat Polres Majalengka.Jum.at 10

 60MENIT.com-Majalengka, Jajaran Satuan Binmas Polres Majalengka menerima Supervisi Bhabinkamtibmas dan Pendalaman Fungsi Satuan Binmas tingkat Polres Majalengka, Bertempat di Aula Kanyawasistha Polres Majalengka, Jumat (10/12/2021) sore.


Pelaksanaan Supervisi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat AKBP MUHAMAD ROIS didampingi Waka Polres Majalengka KOMPOL DADANG GUNAWAN, dan dihadiri Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Jabar KOMPOL SARJONO, KBO Satuan Binmas IPTU BABAN KURBANDI Serta diikuti Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.


Maksud dan tujuan kegiatan tersebut selain pendalaman Fungsi Binmas yaitu melaksanakan Supervisi terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka sehingga dapat mengevaluasi segala sesuatu yang sudah dikerjakan untuk menjadi lebih baik.


Dalam kesempatannya Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan menyampaikan kegiatan Supervisi Bhabinkamtibmas dan pendalaman Fungsi Satuan Binmas tingkat Polres Majalengka.


Perlu menjadi perhatian bersama khususnya bagi Para Bhabinkamtimas Polsek Jajaran Polres Majalengka untuk menerima arahan dari Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat Khususnya terkait Vaksinasi maupun tugas tugas Binmas kedepan. Terangnya.


Sementara itu Arahan Wadir Binmas Polda Jabar menyampaikan Kepada seluruh Bhabinkamtibas yang hadir pada pelaksanaan kegiatan ini semoga membawa manfaat bagi kita semua khususnya institusi Polri.



Dalam kegitan kami disini yaitu melaksanakan Supervisi Bhabinkamtibmas dan pendalaman Fungsi Sat Binmas tingkat Polres Majalengka dengan tujuan mendukung tugas tugas Bhabinkamtibmas dilapangan 


Agar di lakukan Door to Door kelapangan dalam menunjang tupoksi Bhabinkamtibmas selain itu sudah selama 2 tahun pada pandemi Covid -19, dipandang perlu peran serta Bhabinkamtibmas dalam mengupayakan deteksi dan antisipasi kedepan.


Banyak peran serta Bhabinkamtibmas untuk kepentingan masyarakat akibat dampak Covid -19 mulai dari Vaksinasi, Pengawasan BLT dan BST maupun pengawasan lingkungan di setiap Desa masing - masing.


Binmas itu merupakan sasaran yang efektif dalam mencegah kerawanan kamtibmas dan perlu membangun kepercayaan sehingga mendapatkan suport dari masyarakat terhadap  kita sebagai fungsi bhabinkamtibmas.


Bhabinkamtibmas merupakan aktif pelayanan bagi masyarakat sehingga bisa berkolaborasi dan berinovasi dikarenakan didalam tubuhnya terdapat fungsi kepolisian yang merangkap serta dapat mengelola kamtibmas di Wilayah yang dibina.


Perlunya memberikan kenyamanan bagi Masyarakat dan tantangannya Bhabinkamtibmas diharuskan bersinergi dan mengubah mandset atau pola pikir masyarakat yang cenderung buruk menjadi baik. Jelas Wadir Binmas.


Diakhir kegiatan dilaksanakan sosialisasi operasi Aplikasi SIMASDA (sistem Informasi Binmas Lodaya Polda Jawa Barat) oleh Wakil Direktur Binmas Polda Jawa Barat AKBP MUHAMAD ROIS kepada Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka.


#Asep Sunandar