-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Begini Cara Polsek Soreang Ajak Anak Tidak Takut Vaksin

Jumat, 14 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Ada banyak cara dilakukan untuk merayu anak-anak agar mau divaksin Covid-19. Kebanyakan dari mereka takut divaksin karena khawatir kesakitan. Tak jarang dari mereka yang menangis ketika akan divaksin. Namun, Polsek Soreang Polresta Bandung Kab. Bandung memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau divaksin dengan nyaman. 

Bhabinkamtibmas menghibur dan memotivasi para siswa agar tidak takut disuntik vaksin. 

”Iya ini salah satu cara kami untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau vaksin. Mereka kan banyak yang takut jarum suntik. Jadi kami punya cara tersendiri agar mereka tidak nangis atau tegang,” kata Kapolsek Soreang Kompol Drs RN Mulyadi, Jumat (14/1/2022). Cara yang dilakukan berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis,” ungkapnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar setiap hari di sejumlah sekolah di kawasan Soreang, Kab. Bandung. Ditargetkan vaksinasi dapat selesai tepat waktu. ”Sehari targetnya bisa sampai 1000 - 2000 siswa. Harapannya agar terwujud kekebalan kelompok lebih cepat,” ungkapnya. Kapolsek mengimbau agar warga dan anak-anak tetap patuh terhadap protokol kesehatan 5M sehingga penyebaran virus dapat dikendalikan. Kemudian juga diimbau seluruh warga melakukan adaptasi kehidupan baru.

Dia berpesan kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia di atas 6 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut untuk menciptakan herd immunity dan mencegah penyebaran Corona virus atau Covid-19. ”Mari dukung program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya Corona virus,” pungkasnya.
(Taupik)