-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Gajahmekar Monitoring Vaksin Bagi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Selasa, 11 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepolisian Sektor Soreang Polresta Bandung  melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dosis 1 Sinovac. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gajahmekar Kec. Kutawaringin yang memonitoring kegiatan vaksinasi di SD Nur Elhikmah Desa Gajahmekar Kec. Kutawaringin Kab. Bandung, Selasa ( 01/01/2022 ).

Kapolsek Soreang Kompol Drs. RN Mulyadi mengatakan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) khususnya para Bhabinkamtibmas ditengah anak – anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

” Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib ” ujarnya.

Kapolsek Soreang mengatakan bahwa TNI – Polri dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan sat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

” Saya juga menghimbau kepada semua adik – adik siswa maupun siswi yang berada di tingkat SD meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing ” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Soreang menghimbau pada orang tua siswa – siswi tingkat SD untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

” Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak – anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid – 19 seperti yang diharapkan semua ” harapnya.
(Taupik)