-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Bersama Babinsa Kertasari Dampingi Vaksinasi Anak di SD dan TK Wilkum Polek Kertasari

Sabtu, 15 Januari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung bersama Babinsa Kertasari selalu bersinergi melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh petugas Nakes Upt Puskesmas Santosa, bertempat di Sekolah SDN Sedep 01 dan Sedep 02 Desa Santosa Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Sabtu (15/01/2022).

Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes Puskesmas Santosa kepada siswa/i SDN Sedep 01 dan 02 Desa Santosa Kecamatan Kertasari dengan usia 6 sampai 11 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1, dengan jumlah sasaran peserta vaksin sabanyak  150 siswa.

Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, apabila dinyatakan lolos cek kesehatan kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Pemerintah sangat fokus dengan hal ini, apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron yang dengan mudah dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin melalui Bhabinkamtibmas Desa.Santosa Bripka Boyandi  menjelaskan Selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Bripka Boyandi.

”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Imbuhnya.
(Taupik)