-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas, Unit Samapta Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli Malam

Kamis, 13 Januari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, jajaran Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus melaksanakan kegiatan patroli baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.
 
Kegiatan patroli harkamtibmas seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Samapta Bripka Hadi Misno, yang pada malam ini menggelar patroli Ke obyek vital maupun pemukiman penduduk. Kamis (13/01/2022).
 
Bripka Hadi Misno menuturkan kegiatan patroli yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin, namun selain patroli menjaga kamtibmas, petugas juga memantau protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 yang saat ini masih ada. Selain itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas.
 
“Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 mari kita bersama sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan kita harus selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker,” kata Bripka Hadi Misno.
 
“Bagi warga yang mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah ada di setiap desa atau bisa juga langsung melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,”pesan Hadi.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.
 
“Patroli juga sebagai salah satu upaya polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polri harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan tidak lupa untuk warga selalu mentaati prokes,” terang Kompol Wahyo, S.H.
(Taupik)