-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Patroli Gabungan Dilakukan Saat Malam Pergantian Tahun di Wilkum Polsek Talaga

Minggu, 02 Januari 2022
Loading...

 

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Patroli Gabungan Dilakukan Saat Malam Pergantian Tahun di Wilkum Polsek Talaga


60MENIT.com-Majalengka, Dipimpin oleh Pamendal Rayon Selatan KOMPOL Cucu Supiar, S.Sos., pada malam pergantian tahun, melaksanakan patroli Gabungan bersama Unsur Muspika, TNI dan Jajaran terkait guna memastikan tidak terjadinya kerumunan di lingkungan masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Talaga Polres Majalengka, Sabtu (1/12/2021) malam kemarin.


Kegiatan patroli gabungan ini selain dalam rangka menjaga dan memelihara Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) agar tetap kondusif pada malam pergantian tahun juga dalam rangka memberikan himbauan kepada warga guna mengantisipasi penyebaran dari Covid-19.


Dalam kegiatannya yang menjadi fokus patroli yaitu tempat yang berpotensi terjadi kerumunan dan keramaian, Apabila saat patroli ditemukan ada yang berkerumun terlebih jika tidak menerapkan protokol kesehatan, petugas patroli gabungan memberikan himbauan terkait penerapan prokes sekaligus memberikan edukasi untuk melakukan pembubaran dan kembali ke rumahnya masing-masing.


Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Talaga Polres Majalengka AKP Umang Sumarsa mengatakan bahwa kegiatan yang digelar berupa peningkatan giat patroli mobile dan patroli dialogis diharapkan selain sebagai upaya terus menekan angka penyebaran Covid-19 juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pada saat malam pergantian tahun.




Sementara selaku Pamendal Rayon Selatan KOMPOL Cucu menegaskan bahwa pihaknya terus menjaga Kamtibmas pada malam pergantian tahun di wilayah Kecamatan Talaga, selain itu pihak Kepolisian bersama unsur Muspika kemudian TNI dan Instasi terkait juga tiada henti-hentinya membantu Pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujarnya.


Warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Talaga terus ini kami himbau untuk senantiasa mematuhi prokes dengan melakukan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi di luar rumah, mengingat penyebaran Covid-19 masih terus terjadi di beberapa wilayah di Tanah Air.


"Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan," pungkas KOMPOL Cucu Supiar yang juga selaku Kabag Perencanaan di Polres Majalengka.


#Asep dhalank