-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Keamanan di Area Perbankan, Polsek Soreang Patroli Dialogis

Senin, 10 Januari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya yang beraktivitas di tempat keramaian maupun perbankan serta ATM di malam hari, Kepolisian Sektor Soreang Polresta Bandung terus berupaya hadir melalui kegiatan patroli.

Seperti pada tadi malam, regu patroli yang dipimpin Aiptu Deni Gantira melaksanakan patroli dengan menyasar sejumlah bank dan ATM yang ada di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Minggu (09/01).

Di sela kegiatan patroli tersebut, Aiptu Deni Gantira menjelaskan kepada tim redaksi bahwa “kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima anggota Kepolisian kepada masyarakat di mana saat jam-jam rawan tindak kriminalitas kami senantiasa hadir” ucapnya.

“Selain patroli mobiling, tadi kami juga sempatkan dialogis dengan security Bank guna menitipkan pesan Kamtibmas, di antaranya adalah imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dan diharapkan mereka tetap waspada terhadap segala potensi ancaman kejahatan yang ada,” tandasnya.

Ditempat yang sama Aiptu Deni Gantira menambahkan, “diharapkan dengan kegiatan seperti ini masyarakat merasa aman dan nyaman dan tetap waspada saat menjalankan aktivitas khususnya di lokasi bank pada saat pandemi Covid-19”.

“Keamanan di lingkungan Bank juga perlu peran aktif Security. Untuk itu kami imbau agar CCTV dipastikan masih berfungsi dengan baik, sehingga dapat merekam suatu peristiwa dan dapat diketahui melalui layar monitor, di mana tujuannya adalah mempermudah pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan jika terjadi suatu tindak pidana”, tutup Aiptu Deni Gantira.
(Taupik)