-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keselamatan Penerbangan, Personel Lanud Husein Sastranegara Korve KOBA

Kamis, 06 Januari 2022

 

60MENIT.com-Jamin Keselamatan Penerbangan, Personel Lanud Husein Sastranegara Korve KOBA

60MENIT.com-Bandung-Antisipasi menghindari terjadinya incident dan accident serta  untuk meningkatkan keselamatan terbang dan kerja, seluruh personel Lanud Husein Sastranegara melaksanakan korve KOBA (Kerusakan Oleh Benda Asing),bertempat di Base Resque Lanud Husein Sastranegara Bandung Kamis (6/1/2022).


Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M.m., M.Han., mengatakan pelaksanaan pembersihan area sangat perlu dilakukan secara berkala dengan tujuan menjamin keselamatan penerbangan baik sipil maupun militer di wilayah Lanud Husein Sastranegara.




Didalam dunia penerbangan istilah KOBA merupakan  kerusakan yang terjadi pada pesawat yang diakibatkan oleh benda asing, berupa serpihan material-material logam, plastik, kerikil dan serpihan-serpihan asing yang mengenai atau masuk kedalam mesin maupun sistem pesawat pada saat pesawat sedang melaksanakan penerbangan.


Sementara Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Sc.  selaku penanggung jawab kegiatan menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuaan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan menenamkan budaya safety kepada seluruh personel Lanud Husein Sastranegara.


Kegiatan korve Koba dilaksanakan dengan membentuk formasi berjajar mulai dari depan Base Resque  sampai ujung  runway 11.


#Asep Sunandar/Lahendra jaya