-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ngopi Bareng Dengan Kalangan Milenial Kota Bandung bersama Eko Kuntadi ketua Umum Kornas Ganjaris

Jumat, 21 Januari 2022
Loading...

 

60MENIT.com-Ngopi Bareng Dengan Kalangan  Milenial Kota Bandung  bersama Eko Kuntadi ketua Umum Kornas Ganjaris.Jum.at 21 -01-2022


60MENIT.com-Jum.at, 21 januari 2022 jam 15.00 - 17.45 wib. bertempat  D."Rio  CoFee  jln mandala  49  Taman  cipadung indah .Dalam acara ini bertemakan Cerdas Bermedia Sosial  bisa menghasilkan  di masa  Pandemi.

Dan dalam acara giat ini di hadiri dari relawan ganjaris jawa barat dan kalangan milenial kota bandung.

“Dalam berinternet terdapat dampak positif internet yaitu, membantu anak belajar mengeksplorasi, melatih kognitif, meredakan ketegangan atau memberi hiburan, dan berafiliasi dengan teman sebaya,” 



Selain dampak positif, terdapat dampak negatif yang dapat terjadi ketika menggunakan internet berlebihan adalah mengganggu kehidupan keluarga, pekerjaan, pendidikan, tidur, hobi, dan hubungan sosial.dan sekarang banyak yang bisa tertinggal dan di tinggalakan dari media sosial dari 


contoh dari Tv yang ada  dan Handhone nokia paling pertama  dan motorola yang dulu keluar dari elektronil jadi ketinggalan dengan Handphone yang sekarang semakain canggih dan komplit.Tetapi dari bemedia sosial kita berjauhan tetapi bisa mendekatkan komunikasi yang cepat.



“Manfaat internet yaitu untuk sarana konektivitas dan komunikasi, untuk akses informasi pengetahuan dan edukasi, alamat dan pemetaan, kemudahan bisnis dan sarana hiburan,” tutur Eko kuntadi


Keamanan anak di dunia maya penting untuk dilindungi oleh orang tua seperti:
1. Batasi waktu berinternet
2. Manfaatkan fitur perlindungan teknologi
3. Beritahu anak berinternet yang aman
4. Jaga data pribadi anak di internet
5.Berkomunikasi dengan terbuka
6. Dampingi anak berinternet
7. Berikan anak ruang untuk berekreasi


“Di masa pandemi saat ini media sosial menjadi bahan utama bagi masyarakat Indonesia, mereka menampilkan skill khusus dengan bermedia sosial, ada yang menyalurkan bakatnya, sebagai media promosi, maupun hiburan,” tuturnya.


“Namun dibalik kecanggihan teknologi sekarang, kita harus berhati-hati dalam menggunakannya, banyak dampak-dampak negatif pada internet. Contohnya kecanduan. Masyarakat terkadang lupa waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih penting akibat kecanduan dengan internet,” pungkasnya.



“Kini kita mengadapi dunia yang berubah cepat. Generasi baru telah lahir menggantikan peran generasi yang akan datang dan milenial.dan para deklarator  Ganjaris yang telah terbentuk sekarang ini lebih optimis dan lebih bisa bekerja lebih baik.


“Fenomena di era digital saat ini hampir semua masyarakat menggunakan media sosial aktif, mereka hanya bisa hidup tanpa ponsel paling lama hanya tujuh menit saja. Kemudian, mereka menggunakan ponselnya kembali dengan mengakses internet dengan rata-rata delapan jam perharinya. Maka dari itu berdampak pada minta baca masyarakat yang semakin menurun,” pungkasnya.




Eko kuntadi mengatakan bahwa  media sosiial bisa menghasilkan di masa vandemi ini  berharap ini lebih sensitip dan akan berapresiasi di dalam pasar dan akan mengembangkan brend yang akan jadi di percaya sepeeti Youtube dll.


#Asep Sunandar