-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cikancung Sukseskan HUT Satpam Ke 41 Korwil Cikancung Dengan Melaksanakan Syukuran dan Penanaman Pohon

Minggu, 09 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Kepolisian sektro Cikancung, Polres Bandung pagi tadi menggelar Syukuran Peringatan HUT Satpam ke 41 Korwil Cikancung.

Pelaksanaan Syukuran HUT Satpam Ke 41 Korwil Cikancung tersebut, bertempat diCidegdeg Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Minggu ( 09/02/2022 ).

Hadir dalam Syukuran peringtan HUT Satpam ke 41 Korwil Ciancung tersebut di hadiri oleh, Kapolsek Cikancung AKP. Carsono, SH, Perwakilan Anggota Satpam dari Tiap-tiap Perusahaan yang nerada diwilayah Kecamatan Cikancung serta undangan lainnya.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH dalam Sambutannya, menghimbau agar lebih meningkatkan kemampuan perorangan dalam segi beladiri, sehingga apabila terjadi pencurian, Satpam langsung bisa melumpuhkan pelaku pencurian tersebut, dengan kemampun beladiri para Satpam, selanjutnya Kapolsek menghimbau untuk sama sama menjaga Situasi Kamtibmams di wilayahnya masing masing dan Menerapkan Protokol Kesehatan 5M dikarenakan Wabah Virus Covid-19 belum berakhir.

Lanjut Kapolsek Juga Menjelaskan dalam kegiatan HUT Satpam Ini Maka dari itu, komitmen kuat bagi setiap perusahaan untuk menciptakan lingkungan hijau perlu dilakukan, salah satunya adalah dengan menanam pohon di tengah banyaknya pembangunan.

Penanaman pohon bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan, sehingga kedepan dapat meningkatkan sumber mata air dikala musim kemarau dan juga bisa menjaga tanah agar tidak longsor dan banjir di musim penghujan. Jelasnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., M.H Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH mengatakan “Dalam pelaksanan tugas di lapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam negeri Kamtibnas, karena itu setiap satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan pengamanan di lingakungan kerjanya.

“Eksistensi satpam juga berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan dalam upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif,” tegasnya.
(Taupik)