-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Bekerjasama Dengan Puskesmas Cinunuk Terus Kebut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Islam Al-Amanah

Senin, 03 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM,  - Penuhi capaian target Vaksinasi, Polsek Cileunyi menggandeng Nakes dari UPT Puskesmas Cinunuk terus kebut Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun di SD Islam Al-Manah Tepatnya di Belakang R.M Ponyo Jl. Raya Cinunuk Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini memang digencarkan pemerintah untuk mengantisipasi Covid-19 varian omicron yang cenderung menyerang anak-anak,” kata Dr. Yan Elfi yang juga Kepala Dinas Puskesmas Cinunuk saat ditemui di lokasi.

Skema vaksinasi anak pun masih dikoordinasikan kepada Dinas Pendidikan yang nantinya Tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan akan mendatangi titik vaksinasi anak yang ditentukan oleh pihak sekolah. 

Untuk mempercepat capaian, penjadwalan vaksinasi langsung diberikan ke masing-masing sekolah SD di Wilayah Kecamatan Cileunyi. Jadwal yang didapatkan disesuaikan oleh sekolah yang memfasilitasi untuk menginformasikan ke orang tua siswa, mengantarkan anaknya untuk divaksin.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar setiap hari di sejumlah sekolah di kawasan Wilayah Kecamatan Cileunyi. Ditargetkan vaksinasi dapat selesai tepat waktu. ”Sehari targetnya bisa sampai 300 siswa di dua sekolah. Harapannya agar terwujud kekebalan kelompok lebih cepat,” ungkapnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengimbau meskipun sudah disuntik Vaksin  agar warga dan anak-anak tetap patuh terhadap protokol kesehatan 5M sehingga penyebaran virus dapat dikendalikan.

Binmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi yang langsung memonitoring jalannya Vaksinasi mengatakan "pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Vaksin yang diberikan adalah Sinovac. 

”Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di SD Islam Al-Amanah dengan target 173 Orang." Ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia di atas 6 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut untuk menciptakan herd immunity dan mencegah penyebaran Corona virus atau Covid-19. ”Mari dukung program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari bahaya Corona virus,” pungkasnya.
(Taupik)