-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Kapolsek Soreang Motivasi Anak-Anak Tak Takut Jarum Suntik Saat Tinjau Vaksinasi

Kamis, 13 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Kapolsek Soreang meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi yang mengambil tempat di SDN Cingcin diikuti oleh sejumlah pelajar SD. Kapolsek Soreang, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan Kepolisian dalam hal ini Polsek Soreang Polresta Bandung berperan aktif dalam akselerasi vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

“Iya benar. Sasaran vaksinasi kita prioritaskan anak-anak usia 6-11 tahun. Agar lebih efektif, kita berkolaborasi dengan sekolah-sekolah dan melakukan vaksinasi di tempat. sehingga dalam prosesnya bisa lebih cepat.” Ujar Kompol Drs RN Mulyadi.

Lebih lanjut Kompol Mulyadi menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya juga melibatkan para Bhabinkamtibmas Polsek Soreang. Tugas utama Bhabinkamtibmas ini disamping monitoring juga menghibur dan memotivasi para siswa agar tidak takut disuntik vaksin.
Masih kata Kompol Mulyadi, sampai dengan saat ini Vaksinasi di wilayah Polsek Soreang telah mencapai angka yng memuaskan. Hal ini merupakan wujud partisipasi publik yang relatif cukup tinggi dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Mulyadi juga mengingatkan dan mengimbau kepada para orang tua, tenaga pendidik disekolah dan anak-anak, meskipun telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Tetap patuhi Prokes. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, kurangi mobiltas dan jangan lupa hindari kerumunan. Agar kita tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19.” Pungkasnya.
(Taupik)