-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 7 Satgas Citarum Harum Laksanakan Sertijab Dari Kol Inf Jefson Kepada Kol Kav Sugiono

60menit.com
Rabu, 05 Januari 2022

Sektor 7 Satgas Citarum Harum Laksanakan Sertijab Dari Kol Inf Jefson Kepada Kol Kav Sugiono


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Serah terima jabatan Komandan Sektor di lingkungan Satgas Citarum Harum merupakan hal yang biasa terjadi yang dikarenakan bisa saja memasuki masa pensiun atau pindah satuan. Disamping itu setiap awal tahun juga selalu ada perputaran jabatan Dansektor agar merasakan di Sektor yang lain yang tentunya mempunyai permasalahan Sektor yang berbeda-beda.



Seperti yang dilaksanakan di Sektor 7, Kolonel Inf Jefson Marisano telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Dansektor 7 Satgas Citarum Harum kepada Kolonel Kav Sugiono yang bertempat di bantaran Sungai Citarum Saung Bojongsayang Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.


Sebelum dilaksanakan serah terima, Kolonel Inf Jefson Marsano memberikan masukan kepada pejabat yang baru seperti jumlah personel, jumlah relawan Citarum, jumlah Sub Sektor, barang-barang inventaris baik bergerak maupun non bergerak. Yang tak kalah pentingnya adalah program Citarum Harum di Sektor 7 yang sudah dilaksanakan selama ini seperti pengerukan sedimentasi, perapihan bantaran sungai, permasalahan banjir, ketahanan pangan, pemberian sosialisasi Citarum Harum kepada masyarakat dan masih banyak lagi masukan lain nya.



Kemudian Kolonel Inf Jefson Marisano mengadakan tatap muka dan berpamitan kepada seluruh anggota Sektor 7 dan para Relawan Citarum dan dilanjutkan perkenalan pejabat Dansektor 7 yang baru Kolonel Kav Sugiono yang sebelumnya menjabat sebagai Dansektor 17.


Selanjutnya Kolonel Inf Jefson Marisano akan kembali ke satuan nya yakni ke Kodam II/Sriwijaya sebagai Pamen Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg Pangdam II/Sriwijaya. Selama 10 bulan di Sektor 7 dan  6 bulan di Sektor 2 Kolonel Inf Jefson Marisano banyak menimba pengalaman yang masing-masing Sektor memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Dalam proses serah terima tersebut, Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan tentang wilayah yang menjadi tanggungjawab Sektor 7 dan memperkenalkan para Dansubsektor yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas selama ini.


Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Jefson Marisano menyampaikan kepada anggota Sektor 7 beserta seluruh para Relawan Citarum membantu Dansektor yang baru dengan maksimal, seperti apa yang sudah dikerjakan selama ini dan memberikan yang terbaik untuk Sektor 7 pada khususnya, untuk Satgas Citarum pada umumnya.


Semoga Dansektor 7 yang baru Kolonel Kav Sugiono selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam mengembangkan kreativitasnya di Sektor 7. Selanjutnya Kolonel Inf Jefson Marisano mohon do'a restu kepada anggota Sektor 7 dan para Relawan Citarum untuk dapat mengemban tugas di Satuan Kodam II/Sriwijaya dengan baik.

Kemudian Dansektor 7 yang baru Kolonel Kav Sugiono mengatakan bahwa apa yang telah dikerjakan oleh Dansektor 7 yang lama Kolonel Inf Jefson Marisano yang telah berjuang untuk kebaikan Sektor 7 akan dilanjutkan apa-apa yang sudah dikerjakan sehingga apa yang menjadi keinginan dari Komando Atas yang mana Sektor 7 punya Rencana Aksi tahun 2022 dapat berjalan sesuai rencana.


Selamat jalan Kolonel Inf Jefson Marisano, selamat bertugas di Kodam II/Sriwijaya. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua. Amin.(T. Pro/*)