-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sosialisasi Terkait Prokes Sambil Patroli Dialogis dan Patroli Harkamtibmas

Sabtu, 08 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Tidak menutup kemungkinan di masa pandemi Covid – 19 yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia saat ini, masih ada warga yang tidak peduli tentang himbauan pemerintah terhadap protokol kesehatan. Sebagai alat negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tanpa membedakan status sosial, aparat keamanan dalam hal ini Polsek Soreang Polresta Bandung terus memastikan warga yang ada di wilayah hukumnya mematuhi protokol kesehatan agar aman dari penularan Covid – 19.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Budi Triyadi menggelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan terkait protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid – 19 bertempat di Desa Soreang Kecamatan Soreang. Jumat (08/01).

Dalam kesempatan itu petugas terus memberikan imbauan terkait kamtibmas dan bagaimana cara agar kita dapat terhindar dari paparan virus corona yang saat ini menurut para ahli telah bermutasi menjadi beberapa varian.

“Adapun kunci agar kita terhindar dari paparan Covid 19 tersebut adalah dengan cara selalu menjaga jarak aman, menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer baik sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi atau membatasi mobilisasi diluar rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucap Bripka Budi.

Sementara itu, Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Drs RN Mulyadi ditempat terpisah mengatakan akan terus melakukan pendisiplinan terkait protokol kesehatan demi untuk membangkitkan kesadaran dari warga akan pentingnya memahami prokes di masa pandemi seperti saat ini.

“Kami akan terus mengawal kasus covid-19 ini hingga warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Soreang Polresta Bandung terbebas dari penularan Covid-19, dan juga sampai virus Corona benar-benar telah musnah. Saya berharap, walaupun upaya Vaksinasi saat ini telah berlangsung, marilah terus berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir melalui Vaksinasi,” Pungkas Kapolsek Soreang Kompol Mulyadi.
(Taupik)