-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Reskrim Polsek Cileunyi Patroli Pasar Tradisional, Cek Dan Pantau Harga Serta Ketersediaan Sembako

Rabu, 05 Januari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mengantisipasi kelangkaan Sembako di Pasar selama masa Pandemi, Polsek Cileunyi Polresta Bandung melalui Unit Reskrim Polsek Cileunyi terus dan seaara berkala melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran di sejumlah pasar tradisional salah satunya Pasar Sehat Cileunyi yang berada di Kp. Andir Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung guna monitor persediaan kebutuhan sembako serta harga sembako diwilayah Kecamatan Cileunyi kabupaten Bandung.

Kegiatan patroli pasar yang dilakukannya saat  ini merupakan langkah jajaran unit Rekrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung guna memantau harga sekaligus ketersediaan sembako diwilayah hukum Polsek Cileunyi. 

Kegiatan pada siang hari ini dilaksanakan oleh Aipda Haris Mugia selaku anggota unit Reskrin sesuai dengan instruksi dan perintah Kapolsek Cileunyi melalui Panit Reskrim IPDA Agus B, S.H, M.H. agar setiap harinya melakukan monitoring dan pemantauan terhadap ketersedian sembako dan juga Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang asa di Wilayah Kecamatan Cileunyi di masa Pandemi saat ini dengan maksud dan tujuan untuk menghindari adanya penimbunan bahan sembako oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab untuk menghindari kelangkaan sembako di Pasaran.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota unit Reskrim Polsek Cileunyi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan antisipasi adanyan kelangkaan sembako seperti penimbunan beras, gula dan minyak serta bahan pokok lainnya,” ungkap Kanit Reskrim IPDA Agus B, S.H., M.H.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli pantau harga dan ketersediaan sembako ini merupakan langkah awal untuk pencegahan terjadinya tindak pidana seperti penimbunan sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok serta kelangkaan Kebutuhan pokok lainnya." pungkas Kapolsek.
(Taupik)