-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Agen Atau E-warong Desa Tenjolaut Di Ambil Alih Sama Kades,KPM Desa Tenjolaut Ambil Beras Di Desa Cisomang Barat

Senin, 21 Februari 2022
Loading...

 

60MENIT.com-Agen Atau E-warong Desa Tenjolaut Di Ambil Alih Sama Kades,KPM Desa Tenjolaut Ambil Beras Di Desa Cisomang Barat.


60MENIT.com-Cikalong wetan-Kemensos terus melakukan evaluasi penyaluran Program BPNT,dan setiap desa Harus ada agen atau E-warong, untuk memudahkan KPM mengambil komoditinya.Dan TKSK akan melakukan pengawasan ,pendampingan dan membuat pelaporan ke Kemensos.

Bejo suhindro dari lembaga KPK PAN RI saat di konfirmasi mengatakan berawal mendapat laporan dari supplier ,bahwa di desa tenjolaut kecamatan Cikalong wetan dugaan kuat kades melakukan pengambil alihan dan pengarahan pencairan program bpnt kepada desa cisomang barat atas perintah oknum kades cisomang barat , jadi E-warong atau agen di desa tenjolaut dimatikan",ujar bejo

untuk program bpnt di bulan Desember tahun 2021 E-warong di desa tenjolaut tidak ada transaksi pencairan bpnt ,dan diarahkan oleh kades Tenjolaut ke desa cisomang barat atas perintah kades cisomang barat yang notabenenya masih saudaranya.

menurut team dari kami sudah konfirmasi langsung kepada saudara TP selaku pengelola E-warong desa tenjolaut mengakui bahwa program bpnt di tahun 2021 bulan Desember diambil alih oleh kades ,untuk diarahkan seluruh KPM ke desa cisomang barat kami menduga keuntungannya ini ini di korupsi atau alias pungli dan dibagi-bagi oleh sekelompok rekanan dia, demi kepentingan pribadi dan rekan-rekannya, ini murni yang terjadi di desa tenjolaut kecamatan Cikalong wetan kabupaten Bandung barat.

 kepada aparat terkait mohon untuk di tindak lanjuti bilamana ada penyalahgunaan dan tindak pidana agar diproses hukum,"tegasnya.

Dengan tidak  sewenang wenang seorang  Kepala desa mau mengganti E Warong, atau Agent yang sudah tau keberadaanya.

Maka Tidak bisa E- Warong dicopot begitu saja, kecuali melakukan pelanggaran berat.

Selain  Itu yang bisa mencabut atau mencopot  E-warung tersebut yaitu dari pihak  Bank yang sudah di tentukan,bukan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, apalagi Kades.pungkasnya.

Maka terus ikut memantau para pendamping dan pengawasan untuk yang menyangkut kerja sosial kontrolnya,untuk semua aktifitas baik BPNT,PKH,dan bantuan lain yang menyangkut bagi para PKM Semua.dan jangan sampai banyak kartu PKH di kumpulkan di suatu desa dan pin para PKM juga di kasihkan ke petugas.dan pin kartu itu rahasia bukan di umbar di kasihkan ke petugas nanti ada kebohongan para petugas pelaksana ke para pkm.sekarang harus cerdas para pkm pemegang kartu kks tersebut.


#red-As/lembaga KPK PAN RI