-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Tahanan Kabur, Polsek Cileunyi Cek dan Kontrol Rutan Secara Berkala

Selasa, 22 Februari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Ka SPKT Polsek Cileunyi Polresta Bandung  bersama personil dan piket fungsi melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polsek Cileunyi. Selasa (22/02/2022).

Selain melakukan pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan Ka SPKT juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moriil terhadap para tahanan.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Personil yang melaksanakan Tugas Piket fungsinya tidak hanya piket SPKT saja namun fungsi lainnya juga ikut berperan aktif dan bertanggung jawab.” ujarnya.
(Taupik)