-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Wabah Penyakit DBD, Binmas Desa Cikasungka Bersama Perangkat Desa Cikasungka Lakukan Fogging Di Wilayah Desa Cikasungka

Kamis, 17 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Guna mengantisipasi terjadinya wabah penyakit demam berdarah dan malaria, Binmas Desa Cikasungka Bripka Iyan Mulyana dibantu dengan Jajaran Perangkat Desa Cikasungka melakukan pengasapan (fogging) di Wilayah Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis ( 17/02/2022 ).

Kapolsek Cikancung AKP. Carsono, S.H., mengatakan bahwa pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh Desa Cikasungka adalah sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue.

“Kegiatan Fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan Desa Cikasungka adalah hasil koordinasi antara Binmas dengan Jajaran Perangkat Desa dan Petugas Kesehatan, ” ujar Kapolsek.

Labih lanjut Kapolsek Cikancung mengatakan bahwa kegiatan Fogging terlaksana melibatkan Jajaran Perangkat Desa Cikasungka.

Selain memberikan Fogging Binmas Bersama Perangkat Desa Cikasungka menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk rutin membersihkan lingkungan sendiri karena nyamuk Aedes Aegypti biasanya berkembang biak di area kumuh dan beriklim yang lembab. Pungkas Kapolsek Cikancung.
(Taupik)