-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak SD

Senin, 21 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polresta Bandung Polsek Banjaran melalui Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciapus Aiptu Arifin Mamonto bersama Babinsa 2409/Banjaran melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 dengan sasaran pelajar usia Dini yang bertempat di Gor Desa Ciapus Kec. Banjaran kab.Bandung. senin (21/02/2022).

Pada Pelaksanaan Vaksinasi kali ini sasaran ada 653 Anak,dan di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Banjaran, sebelum Pelaksanaan Vaksinasi Petugas Kesehatan Puskesmas Banjaran seperti Biasa terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi.

 Screning sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 15 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Aiptu Arifin Mamonto mengatakan, Antusias para siswa untuk pemberian vaksin ke dua ini sangat lah baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif, Kapolresta Bandung  Kombes Pol Kusowo Wibowo.,S.H.S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH mengatakan, "Pengamanan vaksin untuk anak usia 6 - 12 tahun  kali ini Anggota Polri Bersinergi dengan TNI guna  memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para pelajar siswa siswi SD menerima vaksinasi Covid -19.

serta wujud dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, diharapkan seluruh jajaran untuk terus melaksanakan sosialisasi disiplin prokes dan vaksinasi terhadap masyarakat.

“Ajak masyarakat untuk disiplin prokes dan melaksanakan vaksinasi, lakukan dengan cara humanis dan jelaskan bahwa vaksin aman dan halal”, Tandas nya.
(Taupik)