-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Ds.Sindang Panon Lakukan Tracer Ke Warga

Rabu, 16 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polresta Bandung Polsek Banjaran, Bhabinkamtibmas Desa Sindangpanon Aipda Zaenal mustofa bersama unsur pemerintahan Desa melakukan tracer saat melacak kontak erat atau Tracing Contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, di wilayah Desa Sindang panon PERUM GPI blok F3 no.25 Rt 02 /16 Kecamatan Banjaran Kab.bandung. Rabu (16/02/2022).

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19. Ini adalah konsep yang digunakan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif.

Demikian yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas polsek Banjaran dengan didampingi petugas dari pemerintahan Desa melaksanakan contact tracing keluarga salah satu warga Desa Sindang panon Kecamatan Banjaran Kab.bandung yang terkonfirmasi covid-19 dan sudah melaksanakan isolasi mandiri.

Kapolsek Banjaran kompol catur Hari santosa SH.MH menjelaskan,” Dalam melakukan kegiatan Tracer tersebut kami telah menghimbau kepada Anggota nya haruslah berhati hati dan tetap menerap Prokes sesuai SOP , agar kita sebagai petugas tidak sampai terpapar,meskipun belum menggunakan APD yang lengkap akan tetapi harus tetap waspada dan inilah kegiatan untuk pengabdian kepada negara dan rakyat yang harus di laksanakan dengan Ikhlas,agar penyebaran Covid-19 ini bisa teratasi dan tidak semangkin meluas”, ungkapnya.

Dengan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif  Baik kepada keluarga maupun tetangga terkonfirmasi, tracer bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan, Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi. Jelas kapolsek.
(Taupik)