-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimdan Kab. Bandung Laksanan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 17 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 dimasa PPKM Level 3, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Dengan menggunakan kendaraan water canon milik Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan disepanjang jalan Soreang hingga Kopo.

"Setelah semalam kami melakukan patroli PPKM Level 3, hari ini Forkopimda Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan disinfektan,"kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung seusai melepas kendaraan water canon dan Damkar di Mapolresta Bandung, Soreang. Kamis,(17/2/2022).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan.

"Penyemprotan ini tujuannya untuk menyadarkan masyarakat untuk menjaga kesehatan yaitu harus sering - sering cuci tangan dan memakai masker saat keluar rumah,"ujarnya.

Dimasa PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Bandung pihaknya terus melakukan sosialisasi Inmendagri Nomor 10 Tahun 2022 dan tak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi bagi anak - anak, orang dewasa hingga lansia.

"Kasus covid-19 saat ini memang sedang meningkat, maka dari itu kami akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan, melaksanakan vaksinasi serta menggelar patroli PPKM Level 3 di tempat - tempat yang rawan terjadinya kerumunan,"pungkasnya.
(Taupik)