-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Penyebaran Virus Omicron Di Lingkungan Sekolah, Polsek Cileunyi kebut Vaksinasi Anak

Jumat, 18 Februari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mendukung pelaksanaan Vaksin Presisi Anak Usia 6-11 Tahun di lingkungan Sekolah Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Wahyo, S.H. memantau jalannya Vaksinasi Anak di SDN 2 Cinunuk Jl. Raya Cinunuk Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jum'at (18/02/2022).

"Vaksinasi pertama dilakukan kepada 11 anak dan Vaksin kedua sebanyak 323 anak dengan dosis Vaksin Sinovac Dobledose" terang Kapolsek.

Saat meninjau Kapolsek Cileunyi memantau langsung mulai dari proses pendaftaran, antrian hingga saat penyuntikan vaksin.

Kapolsek mengatakan meski anak-anak sebagian melaksanakan pembelajaran dirumah dengan sistem daring, mereka tetap antusias mengikuti vaksinasi.

“Kita adakan di SD Cinunuk agar anak familiar dan nyaman. Dan sampai saat ini antusias anak anak untuk mengikuti vaksin masih cukup baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mengatakan "vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan peran serta Polri bersama dengan UPT Puskesmas Cinunuk didalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 varian Omicron dalam rangka menuju Indonesia sehat guna percepatan pemulihan ekonomi nasional."

“Antisipasi terhadap jenis virus varian baru omicron agar tidak semakin meluas, kita lakukan upaya pencegahan dini dengan terus mengkebut Vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun dengan menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Cileunyi hingga mencapai cakupan 100%." Jelas Kapolsek Kompol Wahyo, S.H.

Sesuai Arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.IK., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan, guna Memastikan Keamanan dan Kondusifitas pelaksanaan vaksin Presisi umur 6-11 Tahun untuk tingkat Sekolah SD, Saya Perintahkan Personel Polsek Cileunyi untuk monitoring pelaksanaannya agar berjalan aman dan kondusif,”

Seperti yang dijelaskan Kapolsek Cileunyi bahwa Tujuan dari Monitoring ini, memastikan dan memberikan pengamanan Terhadap Tenaga medis maupun Tim Vaksinator dari Puskesmas Cinunuk dan juga Anak-anak sekolah yang akan di suntik Vaksin.

“Dan Vaksinasi Anak ini adalah guna meningkatkan immunitas (kekebalan Tubuh) dari Virus Covid-19 maupun Virus varian Baru Omicron, khususnya di lingkungan sekolah,” Tutup Kapolsek.
(Taupik)