-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Door To Door Warga, Binmas Desa Ciporeat Sosialisasikan Prokes Kepada Warga

Senin, 21 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Cileunyi Polresta Bandung sampai saat ini terus berupaya cegah agar Covid-19 tidak semakin menyebar secara luas. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Cileunyi melalui Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Aiptu Robi Mahrom secara berkesinambungan melaksanakan giat himbauan secara Door to door di wilayah Desa Binaannya Di Kp. Cikalamiring Rw. 03 Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Senin (21/02/2022).

Sehubungan dengan meninggkatnya penyebaran wabah Corona Virus akhir akhir ini dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19. Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona Binmas Desa Ciporeat sambangi rumah warga secara langsung guna lakukan sosialisasi dan lakukan himbauan kepada warga Desa yang ada di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan dialogis dengan warga tersebut Binmas Desa Ciporeat memberikan himbauan untuk selalu mematuhi Prokes diantaranya memakai masker, menjaga jarak saat beraktifitas diluar rumah,hindari kerumunan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan kurangi mobilitas.

Warga juga dihimbau agar tetap menjaga imunitas tubuh dengan melaksanakan pola hidup sehat, dan apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Sementara dilaim tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan, "upaya yang dilakukan Polsek Cileunyi untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, melalui dialogis kamtibmas para bhabinkamtibmas dapat bertatap muka dengan menyelipkan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan agar dapat dipahami dan dilaksanakan warga masyarakat." Pungkasnya.
(Taupik)