-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Kapolsek Surade Polres Sukabumi Polda Jabar Jenguk Ikhsan Anak Yang Menderita Cacat Dari Lahir, Dan Berikan Bantuan Sembako

Sabtu, 19 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Sukabumi - Beginilah kondisi Muhammad Ikhsan Nurfadilah anak berusia 10 tahun yang harus terbaring lemah ditempat tidur.

Diketahui Ikhsan merupakan warga Kampung Cigaok Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi semenjak lahir telah menderita kondisi orang dengan kecacatan berat (ODKB) atau bedridden (terbaring di tempat tidur).

Menurut Kapolsek Surade Polres Sukabumi  Polda Jabar AKP  Asep Sundana yang datang menjenguk Ikhsan bersama petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa Cibodas Saudara Hikmat Ginanjar mengatakan saat ini Ikhsan di asuh oleh Kakek nya yang bernama Anem berusia 75 tahun dan neneknya Abu Ipur berusia 70 tahun sedang ayahnya Sarip hanya bekerja sebagai tukang ojeg.

" Saat ini Ikhsan dan keluarganya tinggal disebuah rumah kecil dengan kondisi bangunan kayu yang sudah rapuh dan bambu kropos serta layu," ungkap Akp Asep Sundana , Jumat (18/2/2022).

Keluarga yang mengasuh Ihsan saat ini menurut  Asep Sundana termasuk keluarga yang tidak mampu.

Masih menurut Asep Sundana dalam kesehariannya Ihsan hanya bisa digendong untuk bisa keluar rumah dan tidak mempunyai kursi roda.

" Sengaja saya datang melihat kondisi Ikhsan saat ini dan bantuan apa nantinya yang akan diberikan serta dibutuhkan oleh Ihsan," tutur Asep Sundana lagi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  ditempat terpisah mengapresiasi kunjungan Kapolsek Surade Polres Sukabumi Polda Jabar.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada sesama serta wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang menderita serta berkekurangan."tutur Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Asep Sundana juga mengatakan akan melaporkan tentang kondisi warganya itu kepada pimpinannya dalam hal ini Bapak Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

" Segera setelah ini saya akan memberikan bantuan kepada Anak Ikhsan," pungkas Asep Sundana.

Pada saat menjenguk Kapolsek Surade Polres Sukabumi Polda Jabar AKP Asep Sundana juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga Ikhsan.
(Taupik)