-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Laksanakan Tracing, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Himbau Warga Tetap Sadar Akan Prokes

Rabu, 23 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung melaksanakan kegiatan Tracing Covid-19 Bersama dengan kadus Desa Kiangroke kepada 5 orang warga Kp Cae RT 02 RW 07 desa kiangroke Kec Banjaran kabupaten Bandung, Rabu (23/02/22).

Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Aipda Saefulloh permana mengatakan di laksanakan tracing ini, karena ada satu dari warga kp cae yang positif Covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri dibawah pengawasan puskesmas Kiangroke.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,dan berikan himbauan agar tetap menjalankan protokol kesehatan. jelasnya.

Kapolsek Banjaran kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH  mengatakan kegiatan tracing yang di laksanakan oleh Anggota nya menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona di wilayah khusus nya Kec.Banjaran, Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas dilibatkan untuk membantu tim kesehatan dalam melaksanakan tracing ini.

Karena tidak semua masyarakat mau dan dapat menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19.

maka dari itu perlu nya tracing dan membujuk warga untuk bersedia menjalani tes swab maupun Antigen di Puskesmas Bagi yang sudah kontak dengan warga yang sudah terkonpirmasi positif covid-19. Tutur kapolsek.