-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Langkah Konkrit Polisi Ciwidey Perangi Covid-19 Bagikan Ratusan Masker Gratis Depan Mako (Markas Komando)

Minggu, 20 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Perang melawan Covid-19 terus digaungkan oleh jajaran Kepolisian. Berbagai kegiatan digelar sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ciwidey & Rancabali Kabupaten Bandung.

Kali ini, Kepolisian Sektor Ciwidey Polresta Bandung ini kembali meluncurkan gerakan pakai masker dengan menggelar program `Sehari Seratus Masker`. Program yang merupakan besutan dari Polsek Ciwidey ini berorientasi terhadap kesadaran masyarakat untuk tertib menggunakan masker sebagai salah satu bagian dari Protokol kesehatan yang wajib diatati oleh segenap masyarakat.

Di konfirmasi terpisah oleh AIPDA Ganda, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H. mengatakan, salah satu alat proteksi diri agar tidak terpapar Covid-19 adalah masker. Masker bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.

“Pembagian masker ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib dan konsisten menggunakan masker saat beraktivitas. Untuk keselamatan bersama.” Ungkap AKP Hadi.

Senada, Kanit Binmas IPTU Hendi Adiana menjelaskan, untuk hari ini, pembagian masker dilaksanakan di lapangan parkir Mako Polsek Ciwidey serta beberapa lokasi lainnya dengan melibatkan sejumlah petugas cadangan dan piket mako berikut Sat Pol PP Kec. Ciwidey.

Saat masyarakat jalan2 sembari berbelanja dihari minggu tepatnya di Lapangan Danalaga, sejumlah petugas langsung membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan. Bagusnya, sebagian personel lainnya kampanye protokol kesehatan seperti `Ingat Masih ada Covid-19`, `Jangan lagi ada korban Covid-19`, `Pakai Masker itu keren`, Patuh Prokes selamatkan nyawa` dan lain-lain.

“Selain edukasi Protokol kesehatan, dalam kegiatan ini juga disosialisasikan tentang bagaimana berkendara yang aman, tertib berlalu lintas dan bebas dari paparan Covid-19” Jelas Iptu Hendi.

Hendi menjelaskan, agar lebih optimal, pihaknya juga telah memasang public speaker otomatis yang menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Program seratus masker sehari ini akan terus kita gelar sebagai wujud kepedulian dan kontribusi meminimalisir menyebaran Covid-19 yang relatif masih cukup tinggi.” Pungkasnya.
(Taupik)