-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jaksa Agung RI : Ini Bentuk Sinergitas Pemerintah Daerah Dengan Kejaksaan RI.

Rabu, 23 Februari 2022

 

60MENIT.com-Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jaksa Agung RI : Ini Bentuk Sinergitas Pemerintah Daerah Dengan Kejaksaan RI

60MENIT.com-Bandung-Sebagai bentuk ungkapan tali silaturahmi dan sinergi, serta memenuhi undangan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,Selasa, 22/02/2022 Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat hadiri peresmian penggunaan Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di JL. RE. Martadinata no.54 Bandung, yang akan diresmikan secara langsung oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin.



Jaksa Agung RI Burhanuddin  meresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat bertempat di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, di Jalan Riau Kota Bandung.


Hadir dalam Acara Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo, Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Mantan Kajati Jawa Barat) Ade Eddy Adhyaksa, Kepala Pusat Penerangan Hukum Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat karena kantor ini dapat dibangun atas dasar hibah dan tentunya mulai dari arsitektur dan biaya pembangunan.  Ini merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan RI sebagai Aparat Penegak Hukum, serta bukti dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Jawa Barat kepada Kejaksaan, “ujar Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung mengharapkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk menganggarkan biaya pemeliharaan gedung kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sebab Jaksa Agung menginginkan gedung yang sudah dibangun dengan arsitektur bagus dan kokoh tetap terawat dengan baik.


Pada kesempatan tersebut, Jaksa Agung menandatangani prasasti dan menggunting pita pembukaan pintu utama Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat serta menyempatkan berkeliling kantor menyaksikan sarana prasarana yang ada di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.



Acara Peresmian Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta dihadiri secara terbatas.

#As-Red/Sumber Kepala Pusat Penerangan Hukum