-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Pukul Pemain Persikasi, Berikut Penjelasan Polresta Bandung Polda Jabar

Selasa, 22 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Viral pertandingan Persikasi Bekasi lawan Karo United di penyisihan Liga 3 Nasional di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Minggu,(20/2/2022) sempat terjadi kericuhan.

Kericuhan tersebut viral dimedia sosial dimana dalam unggahan video terdengar ucapan polisi memukul pemain.

""Parah.. Parah, Aparat Kepolisian Memukul Pemain Persikasi Bekasi, Woy Tugasmu Mengayomi Woy,"teriak seorang yang merekam video.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo angkat bicara. Dirinya menjelaskan video yang diposting oleh salah satu pendukung Persikasi Bekasi tidaklah benar.

"Video terkait ada oknum polisi memukul pemain Persikasi Bekasi tidaklah benar, jadi pada saat itu wasit dikejar pemain Persikasi dengan motif ketidakpuasan dengan hasil pertandingan,"katanya. Selasa,(22/2/2022).

Ia menambahkan, saat beberapa pemain berusaha memukuli wasit justru anggota yang melindungi wasit terkena pukulan.

"Jadi mereka ini emosi karena Persikasi kalah dan mengejar wasit. Saat anggota melindungi wasit justru anggota terkena pukulan,"ujarnya.
Menanggapi viralnya video tersebut, Polresta Bandung langsung menghubungi penyebar video tersebut dan akhirnya Husni Mubarok yang merekam dan memposting langsung memberikan klarifikasi.

Berikut klarifikasi Husni Mubarok "Assalamualaikum WR. WB, saya Husni Mubarok selaku pembuat video yang viral kemarin saat pertandingan Persikasi Bekasi lawan Karo United. Ingin mengklarifikasi bahwa video tersebut TIDAK BENAR ADANYA dan hanya MISKOMUNIKASI. Oleh karena itu saya meminta maaf kepada Polresta Bandung karena sudah membuat kegaduhan, mohon maaf,"kata Husni tanpa ada tekanan dari manapun.

"Sekali lagi kami tegaskan, video polisi pukul pemain Persikasi Bekasi tidak benar dan sudah ada klarifikasi dari suporter tersebut,"kata Kusworo.
(Taupik)