-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Masifkan Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Jumat, 18 Februari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Tren kenaikan angka Covid-19, disikapi serius oleh jajaran Kepolisian. Kepolisian dalam hal ini Polsek Soreang Polresta Bandung bersinergi bersama stakeholder terkait melakukan berbagai upaya kolaboratif baik dalam upaya pencegahan maupun penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Disamping menerjunkan Personil Penegak Prokes di Masyarakat yang bertugas melakukan langkah preventif, penegakan hukum protokol kesehatan juga tetap masif dilakukan. Salah satunya melalui operasi yustisi gabungan.
Kapolsek Soreang Kompol Mulyadi mengatakan, upaya pencegahan berupa sosialisasi dan edukasi dilakukan secara berkesinambungan dengan langkah penegakan hukum. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lengah ataupun menganggap remeh penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi tetap kita laksanakan. Pagi tadi di area alun alun soreang. ada beberapa masyarakat yang kita berikan teguran dan sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Mayoritas terkait tidak mengenakan masker.” Ujar Kapolsek Soreang. Jumat, (18/2).

Kompol Mulyadi menambahkan, salah satu kunci untuk menangkal penularan Covid-19 adalah vaksinasi dan patuh protokol kesehatan. Namun hal tersebut tidak boleh membuat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.
“Meskipun telah divaksin protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dengan disiplin tinggi. Apalagi saat ini sudah ditemukan varian Omicron di Indonesia.” Imbuhnya.
(Taupik)