-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PPKM Level 3, Polsek Cileunyi Laksanakan Patroli Prokes Gabungan Sasar Pusat Perbelanjaan

Selasa, 22 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Diberlakukannya kembali PPKM Level 3 di Wilayah Kabupaten Bandung, Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung melakukan pengawasan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan salah satunya di Griya Grand Cinunuk Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Samapta AKP T. Pasaribu bersama Personil Polsek Cileunyi, TNI Koramil 2413 Cileunyi serta Sat Pol PP Kecamatan Cileunyi melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan, serta menyampaikan himbauan protokol Kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta memberikan edukasi kepada pengunjung untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi di Ponselnya masing-masing.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan penekanan kepada managemen pusat perbelanjaan agar lebih memperketat lagi penerapan 5 M dan secara selektif memperioritaskan pengunjung yang sudah vaksin dengan cara scan barcode Peduli Lindungi yang sudah di Pasang ketika akan memasuki Area Perbelanjaan.

"Jadi Pengunjung yang akan berbelanja wajib untuk scan Barcode melalui Aplikasi peduli lindungi yang ada di Ponselnya masing-masing untuk mengetahui Kapasitas jumlah pengunjung yang sudah dibatasi oleh pengelola Mall sehingga dengan aplikasi ini kita tahu batasan jumlah agar tidak terjadi kerumunan yang berdampak dan berpotensi kepada penyebaran Covid-19." Terang Kanit Samapta.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menyampaikan bahwa "kegiatan yang kita lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwasannya sampai saat ini Covid-19 masih ada oleh karenanya warga masyarakat agar selalu disiplin menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19." 

“Kegiatan ini, merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Cileunyi umumnya Kabupaten Bandung,” ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. 

Kapolsek berharap, niat baik ini dimengerti oleh para pengunjung sehingga setiap orang yang datang ke pusat perbelanjaan dapat bekerjasama dengan menerapkan prokes.

“Ini kami lakukan semata-mata demi kebaikan kita bersama, agar kita sama-sama saling melindungi satu sama lain,” pungkasnya.
(Taupik)