-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI Cegah Penyebaran Covid-19 Dimasa PPKM Level 3, Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Jumat, 18 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pandemi Covid-19 belum berakhir dan munculnya varian baru serta diberlakukannya kembali PPKM Level 3, personel TNI-Polri dari Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung dan Koramil Dayeuhkolot melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan masyarakat. Jumat (18/02/2022).

Personel Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan, pemukiman warga dan fasilitas umum di Komplek Taman Cibaduyut Indah Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo.S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE mengatakan "Dengan diberlakukannya kembali PPKM Level 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot TNI/Polri terus bersinergi dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum".

Penyemprotan disinfektas tersebut bertujuan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 diduga saat ini sudah muncul varian varian baru yang sudah masuk Indonesia,” Ujarnya.

Kompol Tedi Rusman SE menambahkan tempat-tempat umum yang dijadikan sebagai target penyemprotan adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus seperti Pemukiman Penduduk, Fasilitas umum dan tempat keramaian lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan Kami juga mengedukasi warga, agar dalam beraktifitas tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” Ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini dibantu juga oleh pihak pemerintah Desa dalam penyemprotan Disinfektan sampai dengan kegiatan ini berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar." Tutup Tedi Rusman.
(Taupik)