-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tetap Bersinergi Personil TNI - POLRI Kembali Bagikan Masker Dalam Rangka PPKM Level 3

Rabu, 23 Februari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemic virus covid 19 Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung dan koramil Rancaekek kembali bagikan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan. Rabu 23/02/2022.

Sebagai bukti sinergitas anatara Peronil Polsek Rancaekek bersama dengan Personil Koramil Rancaekek kembali melaksanakan kegiatan Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang digelar Jl. Raya Rancaekek Majalaya depan Mako Polsek Rancaekek dengan menyasar setiap warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Pada pelaksanakaan ops tersebut, Personil gabungan dari Polsek Rancaekek dan Koramil Rancaekek memberhentikan beberapa warga yang melintas di sekitar jalan tersebut yang terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker. 

Kemudian personil gabungan memberikan himbauan kepada warga tersebut tentang pentingnya mentaati dan menjalankan protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Sementara itu, maksud dan tujuan pembagian masker ini dilakukan oleh anggota Polsek Rancaekek dikarenan masih banyaknya warga masyarakat yang tidak memeatuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, padahal penggunaan masker tersebut merupakan salah satu cara yang wajib dilaksanakan oleh warga masyarakat agar terhundar dari penularan virus covid 19. 

Namun begitu, anggota Polsek Rancaekek dengan tetap sabar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes 5M demi kesehatan bersama agar pandemic covid 19 ini cepat berlalu. Kemudian bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberikan sangsi berupa tindakan pushup. 

Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang HS S.Pd MH mengatakan “ Pelaksaan Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Level 3 ini terus dilakukan oleh jajaran Polsek Rancaekek secara rutin dan continue untuk menerapkan Protokol kesehatan yang ketat terhadap warga di wilayah hukum Poilsek Rancaekek demi terciptanyan Rancaekek Zona Hijau dari penyebaran Virus Covid 19” tuturnya.
(Taupik)