-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kelangkkan Minyak Goreng, Jajaran Unit Reskrim Sidak Swalayan

Rabu, 30 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka M. Yana Mulyana melaksanakan kegiatan pengecekan stok dan ketersediaan minyak goreng kemasan ke sejumlah toko swalayan yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Rabu (30/03/2022)

Hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan kepada para Kapolda dan Kapolres jajaran di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya jajaran Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung, mengaplikasikan perintah pimpinan tersebut dengan aktif melakukan sidak dalam rangka mengantisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko Swalayan yang berada di wilayah Hukum Polsek Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna pengecekan terhadap stok minyak goreng baik curah maupun kemasan yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dari hasil pengecekan jajaran Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandunv, dapat diperoleh informasi bahwa stok atau persedian minyak goreng curah dan kemasan di wilayah Kecamatan Cileunyi masih aman atau tercukupi dan tidak ditemukan adanya kelangkaan maupun penimbunan serta harga penjualan juga masih dalam kondisi normal.

"Stok ketersediaan minyak goreng masih tercukupi dan harga ke konsumen juga masih normal. Sementara diperoleh data bahwa harga minyak goreng kemasan rata-rata dijual dengan harga Rp. 22.000,- per liter, "ungkap Kapolsek.

"Kegiatan pengecekan ketersedian stok minyak di toko-toko sembako ini juga untuk memastikan tidak terjadinya kelangkaan menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti." Pungkas Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H.
(Taupik)