-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolresta Bandung Apresiasi Polsek Ibun Saat Melaksanakan Vaksinasi

Rabu, 09 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mempercepat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dimasa pandemi, Polresta Bandung terus menggelar vaksinasi serentak diwilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Salah satunya vaksinasi yang digelar oleh Muspika Kecamatan Ibun menargetkan sebanyak 3.500 yang menyasar anak usia 6 tahun, dewasa dan lansia.

"Hari ini di Kabupaten Bandung target kami ada 30 ribu, nah untuk di Kecamatan Ibun sendiri saat ini diikuti sebanyak tiga ribuan orang,"kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung saat meninjau langsung vaksinasi di Lapangan Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Rabu,(9/3/2022).

Kusworo menambahkan, masih minimnya vaksinasi booster diwilayah Kabupaten Bandung, pihaknya melalui Polsek jajaran dan Muspika untuk terus mengajak dan menghimbau warga agar melaksanakan vaksin.

"Untuk booster saat ini baru mencapai 5 persen, vaksin pertama di 87.7 persen dan vaksin kedua di 69.5 persen,"ujarnya.

Saat meninjau langsung vaksinasi, Kusworo mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Ibun. Dimana seluruh perangkat desa menggunakan mobil dinasnya melakukan antar jemput bagi warga yang ingin divaksin.

"Saya sudah menyampaikan kepada kecamatan-kecamatan lain melalui Kapolsek, agar mencontoh Kecamatan Ibun dimana menggunakan kendaraan desa untuk menjemput warga yang mau divaksin karena kesulitan angkutan umum atau kendaraan - kendaraan lainnya,"tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo sekaligus memberikan paket sembako kepada peserta vaksinasi yang lansia.
(Taupik)