-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Lemkapi Berikan Penghargaan Kepada Polresta Bandung

Selasa, 08 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bertempat di Aula Sabilulungan, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menganugerahi penghargaan kepada Polresta Bandung.

Penghargaan diberikan atas kinerja Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung dalam pengungkapan kasus curanmor.

"Penghargaan ini kami berikan dimana kita tahu kemarin ya, ada banyak pengungkapan terhadap kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Polresta Bandung,"kata Direktur Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan.

Edi menambahkan, penghargaan tersebut diberikan bukan hanya berhasilnya mengamankan ratusan motor saja. Melainkan barang bukti yang diamankan tersebut dikembalikan langsung kepada masyarakat.

"Apa yang menjadi dari hasil operasi tadi, bukan hanya diamankan, tapi barang bukti kendaraan tersebut dikembalikan dan diantar langsung kerumah masyarakat, sampai masyarakat ada yang menangis kendaraanya dikembalikan oleh polisi,"ujarnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, dengan berhasilnya mengungkap dan mengantarkan langsung kendaraan milik korban adalah sebagai wujud bahwa Polri benar - benar hadir untuk masyarakat.

"Ini sebagai bukti bahwa polisi hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kita tahu tidak mudah mengungkap kasus ranmor, tetapi berkat suport Kapolresta Bandung kepada anggotanya ini langsung mewujudkan harapan masyarakat,"kata Edi.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menerima penghargaan dari Lemkapi mengatakan kinerja kepolisian ini mendapat penilaian dari masyarakat.

"Alhamdulilah dari perbuatan yang kita lakukan ada penilaian yang baik dari beberapa elemen termasuk Lemkapi,"kata Kusworo.

Perlu diketahui, selama Operasi Jaran Lodaya 2022 yang digelar 10 hari. Polresta Bandung berhasil mengungkap serta mengamankan sebanyak 108 kendaraan bermotor dan 94 tersangka.

Dimana setelah menggelar pers rilis beberapa minggu lalu, puluhan barang bukti yang masih ada, Polresta Bandung mengantarkan langsung kendaraan milik korban di wilayah Soreang dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari penghargaan tersebut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo berharap kepada seluruh anggota Satreskrim yang mendapat penghargaan tersebut dapat menjadi cambuk dan motivasi baru.

"Saya berharap dari penghargaan ini seluruh anggota Satreskrim Polresta Bandung untuk dapat senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena peningkatan pelayanan sekecil apapun itu akan dilihat oleh masyarakat,"tutup Kusworo.
(Taupik)