-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Rawan Malam Personil Polsek Rancaekek Sambangi Objek Vital Guna Jaga Situasi Kamtibmas

Rabu, 09 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna menjaga kamtibmas Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung gencar laksanakan patroli rawan malam samabngi objek vital yang ada di wilkum Polsek Rancaekek. Rabu 09/02/2022.

Untuk menangkal segala bentuk kerawanan gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Rancaekek, Berbagai upaya terus dilakukan oleh personil Polsek Rancaekek salah satunya dengan melaksanakan patroli di jam jam rawan seperti tengah malam hingga menjelang dini hari.

Patroli malam juga bertujuan untuk cek kepatuhan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terutama pada masa penepanan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Kecamatan Rancaekek.

Personil Polsek Rancaekek menyisir ke sekitar pertigaan dangdeur Rancaekek, ritel atau pusat perbelanjaan, penjual dan pembeli di sepanjang pertokoan dangdeur. Pada kesempatan tersebut anggota memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap aktifitas baik dirumah ataupun diluar rumah kepada setiap warga yang ditemui agar tidak terjadi cluster baru penyebaran virus covid 19.

Anggota juga memberikan edukasi tentang prokes 5M diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan apabila sehabis keluar rumah, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas kegiatan diluar rumah apabila tidak terlalu penting. Himbauan dan edukasi tersebut disampaikan secara tegas namun tetap humanis agar dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan warga masyarakat.

Kemudian personil Polsek Rancaekek berikan himbauan kepada warga yang ditemui untuk kembali kerumahnya masing-masing apabila sudah tidak ada kepentingan yang mendesak diluar rumah untuk menghindari penyebaran virus covid 19.

Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang HS S.Pd MH menuturkan “kegiatan patroli malam tersebut secara rutin dilaksanakan oleh anggota jajarannya dengan tidak bosan-bosannya untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah Rancaekek dengan maksud dan tujuan untuk menekan dan meminimalisir terjadinya Cluster baru penyebaran virus Covid 19 dimasa pemberlakuan kembali PPKM Level 3” pungkasnya.
(Taupik)