-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sosialisasi Latihan Pemadam Kebakaran Di Lanud Husein Sastranegara

Kamis, 10 Maret 2022
Loading...

 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han, 

60MENIT.com-Sosialisasi Latihan Pemadam Kebakaran Di Lanud Husein Sastranegara,Rabu 9/03/2022


60MENIT.com-Bandung-Dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan  sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, efisien dan produktif, Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara  mengadakan sosialisasi pemadam kebakaran di Lapangan Perkantoran Senjata Lanud Husein Sastranegara Bandung Rabu (9/3/2022).. Pelatihan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanud Husein Sastranegara.


Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han, mengatakan tidak semua staf mampu mengenali bahaya dan risiko dari pekerjaan yang mereka lakukan karena itulah diperlukan pelatihan ini.   Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan.

“ Upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan upaya penanggulangannya.  Karena itulah, dalam pelatihan ini upaya pencegahan kebakaran lebih diutamakan” Tegas Danlanud.

Danlanud mengharapkan melalui pelatihan tersebut setiap personel memiliki ketrampilan kemampuan respons berupa kecepat-tanggapan, ketangguhan, ketrampilan,. dan kecepatan berfikir untuk menentukan tindakan maupun perintah.


Kegiatan ini dimulai dengan materi lapangan yang disampaikan oleh Kalambangja Lanud Husein Sastranegara Mayor Tek Suparman, Dansathanlan Kapten Lek OO Sobar, Lettu Lek Hardi dan Sertu Sugianto.  Dalam materi lapangan para peserta diberikan pemahaman mengenai beberapa hal penting yang berkaitan dengan peristiwa kebakaran, diantaranya adalah proses terjadinya api pemadaman api, dan beberapa materi lainnya.



Hadir pada kesempatan tersebut Kadisops Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka, M.Si., Kadispotdirga Letkol I Ketut Wiratmaja, S.Si.T., Kadispers Lanud Husein Sastranegara Mayor Adm Joko Kusbandono, M.Tr., SOU, Dansatpom Mayor Pom Agust L.Saud,M.I.P.,S.H.,M.H, Kaintel Kapten Sus Rikko.


#AS-red//HMS penerangan