-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Kelangkaan BBM Polisi Cek SPBU Yang Ada Di Wilayah Kecamatan Cikancung

Minggu, 10 April 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Guna menciptakan situasi Kamtibmas dan antisipasi kelangkaan BBM, pasca kenaikan harga pertamax pertanggal 1 April 2022 menyebabkan banyak terjadinya kekosongan bahan bakar minyak (BBM) khususnya pertalite di Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Polsek Cikancung Polresta Bandung Cek SPBU yang berada di Jl. Raya Cicalengka-Majalaya Kp. Ragas Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu ( 10/04/2022 ).

Kegiatan antisipasi pengecekan BBM tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cikancung Ipda Iwan Darmawan, SH yang didampingi oleh Anggota Binmas Desa Tanjunglaya Aipda Dadang Saepudin, SAP dan Anggota Samapta Polsek Cikancung Bripka Andri Fitriadi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., SH., SIK., MH melalui Kapolsek Cikancung Akp. Carsono., SH mengatakan bahwa kegiatan antisipasi kelangkaan BBM dan kemudian melakukan pengecekan ke SPBU diWilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dilaksanakan dalam rangka antisipasi kelangkaan BBM Jenis Pertalite maupun Jenis Solar.

“Sejak diumumkannya kenaikan harga Pertamax pertanggal 1 April 2022 kami sudah memerintahkan anggota bhabinkamtibmas yang diwilayahnya ada SPBU untuk melakukan koordinasi dengan pengelola dan mengecek kesedian BBM yang dijualnya”, terang Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH

Selain bhabinkamtibmas unit samapta, Reskrim dan Intel juga diarahkan untuk melaksanakan pengecekan dan atau patroli ke SPBU untuk memantau situasi seputaran dan memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun karyawan SPBU.

“Dari 1 SPBU yang ada diwilayah Kecamatan Cikancung berdasarkan hasil koordinasi untuk kesediaan (stok) Pertalite, Biosolar, Pertamax dan Dexlite, masih aman, stoknya masih mencukupi,” imbuh Kapolsek.

“di SPBU Al-Masoem Stok BBM yang berada diWilayah Kecamatan Cikancung Masih Aman, ” Pungkas Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH.
(Taupik)