-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bantu Warga Terdampak Banjir

Minggu, 24 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kec.Banjaran Kab.Bandung sejak sore mengakibatkan beberapa perumahan warga terendam banjir akibat luapan air sungai cisangkuy yang tidak bisa menampung debit air. Sabtu (23/04/22) malam.

Adapun genangan sebagian menggenangi rumah pemukiman warga Desa Kamasan dengan ketinggian 80 cm rata rata sudah masuk kedalam rumah ,diantaranya RW 05, Rw 06, RW 07, RW 09, RW, Berikut 2 RW Desa Neglasari diantaranya RW 06 dan RW12 kisaran 30 cm -80 cm namun Desa Neglasari kec Banjaran hanya sebagian pemukiman saja.

Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH mengatakan “curah hujan yang tinggi mulai dari petang hingga malam mengakibatkan aliran sungai cisangkuy meluap menggenangi rumah warga, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai siang ini, ” katanya.

Telah kita instruksikan kepada seluruh Anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi jika terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Bhabinkamtibmas, serta masyarakat sekitar dan anggota BPBD tanggap bencana. tegas kapolsek.
(Taupik)