-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Demi Kenyamanan Pengunjung Taman, Sub-4 Sektor 8 Lakukan Perapihan Bantaran

60menit.com
Sabtu, 23 April 2022

Demi Kenyamanan Pengunjung Taman, Sub-4 Sektor 8 Lakukan Perapihan Bantaran 


60menit.com - Satgas Citarum Sub 4 Sektor 8 sedang buat tangga arah kebun di Taman Kolam Pancing

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sabtu (23/04/2022) Satgas Citarum Harum Subsektor 4 Sektor 8, yang berada dibawah Komando Kolonel Arm Nursamsudin, kembali melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menata bantaran sungai Citarum, demi mengembalikan marwah sungai yang sempat menjadi salah satu sungai paling kotor di dunia, hingga kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat luas, khususnya warga Jawa Barat


Kebun di Taman Kolam Pancing Sub-4 Sektor 8 Satgas Citarum Harum


Dengan dilakukannya penanganan secara masiv oleh satgas Citarum, diharapkan kondisi bantaran dan sekelilingnya kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Terlihat saat ini sungai Citarum, khususnya wilayah sektor 8 sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan.Tentu hasil ini merupakan kerja keras satgas, dalam upayanya melakukan pembenahan di sepanjang bantaran sesuai dengan tujuan Perpres No. 15 Tahun 2018


Hal ini seperti yang disampaikan Peltu Ujang S selaku Dansub 4 Sektor 8 saat di temui dilokasi kegiatan.," pada hari ini, kami satgas Citarum harum wilayah Sektor 8 Subsektor 4, sedang melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menjalankan Program pemerintah yaitu Citarum Harum. Kegiatan ini bertujuan untuk merevitalisasi DAS Citarum, sehingga fungsi sungai Citarum dapat kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat luas. Mengingat, sungai yang menjadi urat nadi nya warga Jabar ini sempat tercemar cukup parah, sehingga menjadikan kondisinya darurat dan harus segera di tangani", jelas Peltu Ujang.


Dansub 4 bersama Dansektor 8


Adapun kegiatan yang kami lakukan adalah, lanjut Peltu Uang, Selain membersihkan bantaran dari sampah dan rumput liar, kami juga sedang mempercantik Taman Kolam Pancing, dengan memasang paving block di area sekitar saung yang ada di lokasi tersebut. Tujuanya adalah, selain untuk memperindah lingkungan taman, juga memudahkan para pengunjung yang datang untuk digunakan sebagai akses jalan. Selain itu tangga ini juga akan memudahkan pengunjung untuk masuk di kebun pepaya.


" Saat ini kondisi Taman Kolam Pancing keadaannya sudah cukup baik, sehingga banyak warga yang datang untuk menikmati kondisi alamnya. Baik dari warga sekitar, maupun desa lain yang sengaja mengunakan taman ini sebagai tempat berkumpul untuk melaksanakan berbagai aktivitas. Untuk itu kami berupaya membenahi lokasi ini, agar masyarakat yang datang bisa lebih nyaman berada disini", ujar Peltu Ujang menutup penjelasannya.(T.Pro)