-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran 2022, Binmas Desa Jatiendah Laksanakan Patroli Malam Kontrol Siskamling Warga

Sabtu, 30 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Lebaran 2022/1443 H, Bhabinkamtibmas Desa Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusuma, A.Md melakukan Patroli keliling kampung dan menyambangi kegiatan siskamling warga, di wilayah Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Sabtu (30/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Haris selaku Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tingkatkan kewaspadaan terhad segala potensi gangguan Kamtibmas jelang Lebaran, seperti C3 (Curat, Curas, Curanmor), peredaran Miras, premanisme dan aksi kriminalitas lainnya yang dapat meresahkan keamanan dan ketentraman masyarakat, dengan cara meningkatkan Ronda Malam atau Siskamling.

"Untuk mencegah segala Kriminalitas yang timbul menjelang Lebaran, Kami mengajak kepada warga agar ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas salah satunya dengan meningkatkan Siskamling pasa jam rawan kriminalitas." Ujar Aipda Haris.

Selain itu, Aipda Haris juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan Siskamling untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan mengajak warga yang belum di vaksin booster agar segera di Vaksin karena merupakan Salah satu Syarat untuk mudik lebaran, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowk, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. saat di konfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, biasanya cenderung ada peningkatan beberapa potensi gangguan Kamtibmas.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut maka kita teruss meningkatkan sistem keamanan lingkungan dengan rutin melaksanakan  patroli dan menggelar operasi pekat, guna menjaga kondusifitas Kamtibmas, baik saat bulan suci ramadhan maupun menjelang Lebaran," Pungkasnya.
(Taupik)